Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Audi Luncurkan Mobil Listrik Termurah, Ini Harga Dan Spesifikasinya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Kamis, 15 April 2021, 18:31 WIB
Audi Luncurkan Mobil Listrik Termurah, Ini Harga Dan Spesifikasinya
Audi, merilis SUV listrik Q4 E-Tron/CNN
rmol news logo Raksasa otomotif asal Jerman, Audi, merilis SUV listrik terbaru pada Rabu (14/4). Mobil listrik ini disebut-sebut sebagai yang termurah yang pernah pabrikan tersebut keluarkan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

SUV listrik yang baru dirilis adalah Q4 E-Tron yang dibanderol dengan harga mulai 45 ribu dolar AS, atau setara dengan sekitar Rp 657 juta.

CNN mengabarkan bahwa dari segi fisik, Q4 E-Tron besutan Audi sedikit mirip dengan sedan Tesla Model 3 dan jauh lebih sedikit mirip dari SUV Tesla Model Y.

Meski begitu, pihak Audi belum mengungkapkan harga untuk versi yang lebih mahal dari SUV barunya. Namun mobil listrik besutan Audi akan siap djual pada akhir tahun ini.

Sementara itu terkait dengan spesifikasi, masih merujuk pada kabar yang dimuat CNN, E-Tron Q4 versi entry-level akan memiliki penggerak roda belakang, dan bukan penggerak semua roda. Namun  versi yang lebih mahal akan memiliki penggerak semua roda.

Selain itu, model yang paling murah akan dapat menempuh sekitar 250 mil dengan biaya tambahan. Model tersebut juga akan memberikan output maksimum 201 tenaga kuda.

Sementara itu, versi all-wheel-drive yang lebih mahal, yang akan memiliki motor listrik di bagian depan dan belakang kendaraan, dan akan mampu menghasilkan tenaga hingga 295 tenaga kuda.

Roda kemudi yang sedikit persegi juga akan menjadi opsional pada Audi Q4 E-Tron.

SUV Q4 E-Tron akan tersedia dalam dua bentuk bodi yang sedikit berbeda, yakni SUV crossover biasa dan versi sportback.

Versi sportback, yang hanya akan tersedia dengan penggerak semua roda, akan memiliki bagian belakang yang lebih miring. Selain perbedaan estetika, bentuk ini juga memiliki aerodinamika yang sedikit lebih baik.

Sedangkan terkait dengan head unit di interior mobil, selain layar sentuh dan tampilan digital yang biasa ditawarkan di sebagian besar kendaraan baru saat ini, Q4 E-Tron juga akan menawarkan tampilan head-up opsional "augmented reality". Head up display biasa menampilkan informasi yang tercermin di kaca depan sehingga tampak seperti melayang di depan kendaraan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA