Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Termasuk Xenia Dan Sirion, Daihatsu Juga Recall 97.290 Unit Mobil Gegara Fuel Pump

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 18 Maret 2021, 17:52 WIB
Termasuk Xenia Dan Sirion, Daihatsu Juga <i>Recall</i> 97.290 Unit Mobil Gegara <i>Fuel Pump</i>
Bagi Anda yang memiliki Grand New Xenia 2019, bisa langsung melakukan pengecekan kendaraannya di bengkel resmi terdekat/Net
rmol news logo Masalah fuel pump juga dialami kendaraan produksi PT Astra Daihatsu Motor (ADM). Karena itu pihak ADM juga turut melakukan recall atau penarikan kembali terhadap mobil-mobil yang dijual di Indonesia.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Seperti dijelaskan Executive Coordinator Technical Service Division PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Bambang Supriyadi, ada tiga model Daihatsu yang mengalami recall fuel pump ini. Yaitu Xenia, Terios, dan Sirion.

"Secara total ada 97.290 unit," ujar Bambang dalam konferensi pers virtual, Kamis (18/3).

Rinciannya, 53.246 unit Great dan Grand New Xenia produksi Oktober 2017 sampai Juni 2019. Kemudian 41.152 unit All New Daihatsu Terios produksi Desember 2017 sampai Juni 2019. Terakhir 2.892 unit all new Sirion produksi Januari 2018 sampai September 2019.

Ditambahkan Bambang, upaya recall ini juga tak lepas dari keluhan para pemilik mobil Daihatsu. Dari laporan para pemilik mobil, pihak ADM pun menyebut ada 4 kondisi yang dipicu masalah fuel pump ini.

Mulai dari mesin mati dan sulit untuk dinyalakan, mesin tidak bertenaga, RPM tidak stabil, dan indikator check engine di dasbor menyala.

"Mayoritas yang dikeluhkan adalah mesin sulit menyala setelah dipakai dalam kondisi parkir atau menunggu lampu merah," terangnya.

Bagi para pemilik mobil Daihatsu Xenia, Terios, dan Sirion sesuai produksi yang telah disebutkan, Bambang menyarankan untuk segera melakukan pengecekan.

"Pertama dapat melakukan checking dalam memastikan unitnya dengan mengunjungi laman kami, www.daihatsu.co.id/Recall. Atau hubungi Daihatsu Access (1 500 898), nanti tim internal kita akan menghubungi dari setiap pelanggan untuk melakukan konfirmasi," tuturnya.

Setelah terkonfirmasi unit mobil masuk dalam daftar recall, tim Daihatsu akan mengarahkan untuk booking servis penggantian fuel pump.

"Proses perbaikan bisa ditunggu, kurang lebih dua jam. Seluruh proses penggantian gratis. Pelanggan kita tidak dikenakan biaya sepeser pun terkait part maupun jasanya," tandas Bambang.

Untuk menyiapkan kampanye recall fuel pump ini, 160 bengkel resmi Daihatsu di seluruh Indonesia telah disiapkan. Bengkel-bengkel resmi Daihatsu itu dapat melakukan pemeriksaan sekaligus penggantian komponen fuel pump. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA