Farah.ID
Farah.ID

Jadi Mobil Kembar, Ternyata Rocky Dijual Lebih Mahal Dibanding Raize

LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 06 November 2019, 16:30 WIB
Jadi Mobil Kembar, Ternyata Rocky Dijual Lebih Mahal Dibanding Raize
Daihatsu Rocky dijual lebih mahal dari Toyota Raize/Net
Sejak diperkenalkan pertama kalinya di ajang Tokyo Motor Show 2019, sosok Daihatsu Rocky dan Toyota Raize langsung jadi pembicaran hangat di masyarakat. Terlebih, kedua mobil tersebut telah menyajikan sejumlah fitur dan teknologi terkini.

Kedua mobil yang diproduksi di kawasan Daihatsu Industrial, di Shiga (Ryuo) factory tersebut, sama-sama menawarkan 4 varian. Pun dilengkapi dengan 2 tipe penggerak roda, 2WD dan 4WD.

Namun, meski sama-sama menyodorkan 4 varian, harga Rocky ternyata lebih mahal dibanding saudara kembarnya, Raize, yang diperkenalkan beberapa hari lebih lambat. Baik itu untuk varian terendah maupun varian tertinggi.

Untuk varian terendah Toyota Raize, tipe X 2WD, dipasarkan dengan harga Rp 217 juta. Sementara untuk varian tertinggi, Z 4WD, dibanderol Rp 296 juta.

Bandingkan dengan varian terendah Rocky, L 2WD, yang dipatok Rp 226 juta. Sedangkan varian tertinggi yaitu Premium 4WD dilepas dengan harga Rp 316,7 juta.

Artinya, ada selisih Rp 8 jutaan untuk varian terendah. Sementara untuk model flagship selisih harganya malah mencapai Rp 20,6 juta.

Meski demikian, kedua produk terbaru Toyota Motor Corporation (TMC), belum diketahui pasti kapan akan beredar di Indonesia. Pihak Toyota Astra Motor selaku ATPM di Indonesia hanya menjanjikan akan memasukan produk baru dalam waktu dekat. Namun tak disebutkan nama produk yang dimaksud.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA