Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

"Enjoy Tokyo", Puluhan Pemred Media Di Indonesia Sambangi Tokyo Motor Show

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Kamis, 24 Oktober 2019, 12:29 WIB
"Enjoy Tokyo", Puluhan Pemred Media Di Indonesia Sambangi Tokyo Motor Show
Para Pemred foto bareng saat tiba di Jepang/Istimewa
rmol news logo Bertepatan dengan pengumuman dan pelantikan Kabinet Indonesia Maju, Rabu kemarin (22/10), puluhan pemimpin redaksi media dari seluruh Indonesia terbang ke Jepang. Bukan disengaja, karena jadwal kepergian para pemred ini sudah lebih dulu dibuat sebelum Presiden Joko Widodo mengumumkan agenda pelantikan.

Puluhan pemred ini tiba di Prefektur Odaiba, Tokyo pada Kamis pagi (24/10). Odaiba merupakan pulau reklamasi yang seluruh daratannya dibuat dari hasil sampah olahan.

Dari keterangan tertulis yang diterima Kantor Berita Politik RMOL, kunjungan bertema "Enjoy Tokyo" ini merupakan undangan dari Astra Internasional untuk menghadiri pameran otomotif ternama di dunia, Tokyo Motor Show.
Pameran yang sudah berjalan sejak 2011 ini sebelumnya diadakan di Makuhari Messe untuk memperkenalkan berbagai teknologi otomotif terbaru.

Tokyo Motor Show dikenal sebagai ajang untuk pengenalan alias debut bagi kendaraan domestik hingga internasional. Tidak sekadar pameran, di Tokyo Motor Show para produsen kendaraan juga menunjukkan eksistensinya. Pengunjung juga memiliki kesempatan untuk menyentuh bahkan melakukan test drive berbagai kendaraan yang terpajang.

Tidak hanya kendaraan konsep, kendaraan komersial seperti bus, truk, dan van turut dihadirkan dalam pameran ini. Produsen motor besar seperti Honda, Yamaha, Kawasaki, dan Suzuki juga bersaing dalam menampilkan berbagai model terbaru dan tercanggih.

Selain kendaraan utuh, berbagai suku cadang, ban, hingga sistem teknologi tambahan lain juga ditampilkan di seluruh ruang konvensi.

Para pemred yang melakukan perjalanan di antaranya adalah Karni Ilyas, Arifin Asydhad, Suryopratomo, Primus Dorimulu. Juga ada Rosiana Silalahi, Timbo Siahaan, Nezar Patria, Toriq Hadad, Arief Zulkifli, Herry Trianto, Uni Lubis, Muhammad Ihsan, dan Medyatama. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA