Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dukung Produksi Dalam Negeri, Kemhan Borong 10 Esemka Bima

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 16 Oktober 2019, 16:41 WIB
Dukung Produksi Dalam Negeri, Kemhan Borong 10 Esemka Bima
Kemhan boyong 10 unit Esemka Bima/Net
rmol news logo Mobil produksi Esemka langsung diminati lembaga negara. Setelah TNI AU, kini Kementerian Pertahanan pun ikut mendukung mobil produksi dalam negeri tersebut.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Caranya tentu saja dengan membeli Esemka Bima untuk digunakan sebagai kendaraan operasional mendukung Satuan Kerja Kemhan. Pihak Esemka resmi melakukan serah terima 10 unit Esemka Bima 1.3 pada Selasa (15/10) di Kementerian Pertahanan RI, Jakarta.

Hal ini terungkap melalui unggahan akun Instagram @kemhanri. Dalam salah satu unggahannya tampak Sekjen Kemhan Laksamana Madya TNI Agus Setiadji menerima penyerahan 10 Unit mobil dari pihak Esemka.

"Pembelian mobil Esemka oleh Kemhan ini adalah bukti kecintaan dan dukungan Kemhan terhadap produksi anak bangsa. 10 unit mobil Esemka yang dibeli ini selanjutnya akan digunakan untuk mendukung Satuan Kerja (Satker) Kementerian Pertahanan RI," demikian pernyataan Kemhan dalam akun Instagram mereka, (15/10).

Sebelum Kemhan, pihak TNI AU sudah lebih dulu membeli Esemka Bima ini. Sebanyak 35 unit Esemka Bima 1.3 ini merupakan pesanan Induk Koperasi TNI Angkatan Udara.

Rencananya, Esemka yang dibeli TNI AU ini akan digunakan untuk mendukung mobilitas Skuadron Udara dan Skuadron Teknik. Terutama di sisi udara hanggar, apron, dan runway. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA