Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cuma Ada 40 Unit

Royal Enfield Classic 500 Pegasus

Rabu, 21 November 2018, 09:48 WIB
Cuma Ada 40 Unit
Foto/Net
rmol news logo Royal Enfield Indonesia resmi membawa motor spesialnya ke Indonesia, Royal Enfield Classic 500 Pegasus. Motor ini hadir den­gan jumlah unit yang terbatas.

Country Manager Royal Enfield Indonesia Irvino Edwardly men­gatakan, hanya membawa seban­yak 40 dari total 1000 unit yang dipasarkan secara global. "Kami membawa Royal Enfield Classic 500 Pegasus sebagai sebuah peng­hormatan terhadap mesin perang yang tangguh dan serba bisa," ujarnya di Jakarta, kemarin.

Classic 500 Pegasus terinspirasi dari sepeda motor legendaris Royal Enfield RE/WD Flying Flea 125 yang sangat melegenda pada era perang dunia kedua. "Motor itu menjadi satu-satunya kendaraan roda dua yang sanggup dijatuhkan dari ketinggian hingga ke garis be­lakang pertahanan musuh oleh para pasukan terjun payung Inggris," ungkapnya.

Memiliki tampilan layaknya motor perang, Royal Enfield Classic 500 Pegasus dibekali mesin satu silinder empat tak berpendingin udara. Tenaga maksimalnya 27,2 bhp pada 5250 rpm dan torsi sebesar 41,3 Nm pada 4000 rpm, serta trans­misi 5 percepatan.

Sepeda motor berdimensi pan­jang 2140 mm dan tinggi 1080 mm itu juga dilengkapi dengan satu set pannier kanvas Kustom bergaya militer dengan emblem Pegasus. Serta berbagai tanda otentik khas sepeda motor mi­liter pada umumnya, termasuk grip stang berwarna cokelat, tali kulit dengan gesper kuningan pada filter udara, peredam suara, rim, kickstart, dan panel lampu berwarna hitam.

Untuk membuktikan keaslian kendaraan, setiap unit dari 1000 sepeda motor Royal Enfield Classic 500 Pegasus disematkan logo Pegasus berwarna marun dan biru serta nomor seri indi­vidual pada tangki bahan bakar. Tak hanya itu terdapat pula stiker Royal Enfield bertuliskan Made Like a Gun yang ditempel­kan pada bagian kotak aki.

Royal Enfield Classic 500 Pe­gasus hadir di Indonesia dengan dua pilihan warna, yaitu Service Brown dan Olive Drab Green. Untuk harganya, motor ini dibanderol Rp 109.900.000.

Royal Enfield Classic 500 Pegasus sudah bisa dipesan me­kanisme offline. Para calon pembeli yang berminat memboyong sepeda motor ekslusif tersebut diharuskan datang langsung ke dealer Royal Enfield yang ada di Indonesia.

Saat ini, baru terdapat dua dil­er penyalur sepeda motor Royal Enfield di Tanah Air, yakni diler PT Distributor Motor Indonesia yang berlokasi di Pejaten Barat, Jakarta Selatan. Lalu Royal En­field Store di Jalan Sunset Road No. 27 Kuta, Bali.

Di sana, calon pembeli akan diminta melakukan proses pendaftaran terlebih dahulu, kemudian dilanjutkan dengan proses pembayaran. Irvino men­gatakan, saat ini sebanyak 40 unit Royal Enfield Classic 500 Pegasus telah berstatus ready stock. ***

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA