Presiden Direktur PTEMI Roy Arman Arfandy mengaÂtakan, torsi puncak dari mobil ini juga meningkat sebanyak 5 Newtonmeter (Nm) menjadi 205 Nm. "Kehadiran Mazda MX-5 terbaru ini akan memuaskan para penggemar mobil sport berbobot ringan yang menjadi keunggulan dari MX-5," ujarnya di Jakarta, kemarin
Sama seperti generasi sebelÂumnya, All-New Mazda MX-5 masih menggunakan mesin 4-silinder SKYACTIV-G 2.0. Tetapi terdapat peningkatan kemampuan pada mesin terseÂbut yang didapat dari pengÂgunaan piston dan
connecting rods yang lebih ringan, injeksi bahan bakar dengan tekanan lebih tinggi, serta desain ulang saluran intake.
Adapun untuk menyalurkan tenaga mesin ke roda pengÂgerak belakang, All-New Mazda MX-5 tetap mempertahankan transmisi otomatis 6 percepatan dengan rasio gear final yang lebih pendek. Selain mengalami peningkatan pada sisi tenaga, pabrikan asal Jepang itu juga melakukan sejumlah penyegaran pada sisi tampilan.
Salah satu perubahan paling mencolok adalah penggunaan velg desain baru berukuran 17 inci dengan balutan warna
Black Glossy yang menjadikan tampilan mobil menjadi lebih sporty. Selain itu, pada bagian interior Mazda juga memberikan sistem kemudi teleskopik untuk pertama kalinya pada
All-New Mazda MX-5."Dengan sistem teleskopik memungkinkan roda kemudi untuk dapat diatur maju mundur mendekat atau menjauhi pengeÂmudi menyesuaikan jangkauan tangan," ungkap Roy.
Mobil ini juga telah dilengÂkapi dengan sistem keselamatan i-ACTIVSENSE. Diantaranya seperti
Adaptive LED
Headlight (ALH),
Blind Spot Monitoring (BSM) &
Rear Cross Traffic Alert (RCTA) dan
Lane DeparÂture Warning System (LDWS).
All-New Mazda MX-5 tersedia dalam tiga pilihan warna, yaitu
Snowflake White Pearl Mica, Machine Grey Metallic, dan
Soul Red Crystal Metallic. Mobil ini dibanderol dengan harga Rp 799.800.000 atau naik Rp 20 jutaan dibanding Mazda MX-5 generasi sebelumnya. ***
Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.
BERITA TERKAIT: