Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

All New Mazda MX-5, Tenaganya Lebih Galak

Selasa, 23 Oktober 2018, 09:41 WIB
All New Mazda MX-5, Tenaganya Lebih Galak
All New Mazda MX-5/Net
rmol news logo PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) menghadirkan All New Mazda MX-5 dengan dapur pacu yang lebih galak dibanding generasi sebelumnya. Tenaga mobil roadster ini diklaim naik 13 Pferdestarke (PS) menjadi 183 PS.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Presiden Direktur PTEMI Roy Arman Arfandy menga­takan, torsi puncak dari mobil ini juga meningkat sebanyak 5 Newtonmeter (Nm) menjadi 205 Nm. "Kehadiran Mazda MX-5 terbaru ini akan memuaskan para penggemar mobil sport berbobot ringan yang menjadi keunggulan dari MX-5," ujarnya di Jakarta, kemarin

Sama seperti generasi sebel­umnya, All-New Mazda MX-5 masih menggunakan mesin 4-silinder SKYACTIV-G 2.0. Tetapi terdapat peningkatan kemampuan pada mesin terse­but yang didapat dari peng­gunaan piston dan connecting rods yang lebih ringan, injeksi bahan bakar dengan tekanan lebih tinggi, serta desain ulang saluran intake.

Adapun untuk menyalurkan tenaga mesin ke roda peng­gerak belakang, All-New Mazda MX-5 tetap mempertahankan transmisi otomatis 6 percepatan dengan rasio gear final yang lebih pendek. Selain mengalami peningkatan pada sisi tenaga, pabrikan asal Jepang itu juga melakukan sejumlah penyegaran pada sisi tampilan.

Salah satu perubahan paling mencolok adalah penggunaan velg desain baru berukuran 17 inci dengan balutan warna Black Glossy yang menjadikan tampilan mobil menjadi lebih sporty. Selain itu, pada bagian interior Mazda juga memberikan sistem kemudi teleskopik untuk pertama kalinya pada All-New Mazda MX-5.

"Dengan sistem teleskopik memungkinkan roda kemudi untuk dapat diatur maju mundur mendekat atau menjauhi penge­mudi menyesuaikan jangkauan tangan," ungkap Roy.

Mobil ini juga telah dileng­kapi dengan sistem keselamatan i-ACTIVSENSE. Diantaranya seperti Adaptive LED Headlight (ALH), Blind Spot Monitoring (BSM) & Rear Cross Traffic Alert (RCTA) dan Lane Depar­ture Warning System (LDWS).

All-New Mazda MX-5 tersedia dalam tiga pilihan warna, yaitu Snowflake White Pearl Mica, Machine Grey Metallic, dan Soul Red Crystal Metallic. Mobil ini dibanderol dengan harga Rp 799.800.000 atau naik Rp 20 jutaan dibanding Mazda MX-5 generasi sebelumnya. ***

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA