Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

All New Mazda 6, Ringan Dikendarai

Selasa, 28 Agustus 2018, 08:55 WIB
All New Mazda 6, Ringan Dikendarai
All New Mazda 6/Net
rmol news logo PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), distributor resmi Maz­da di Indonesia meluncurkan All New Mazda 6. Ada dua model yang dibawa, yakni Elite Sedan dan Elite Estate yang diklaim lebih ringan untuk dikendarai.

Ubahan yang ketiga kalinya ini merupakan perbaikan dari sisi performa. Selain itu, ba­dannya yang semakin kaku, pengendaraan lebih senyap dan suspensi yang didesain ulang membuat mobil ini semakin istimewa.

Presiden Direktur EMI Roy Arman Arfandy mengatakan, performa yang semakin baik dapat hadir secara instan saat pengemudi membutuhkan­nya. "Hal ini tentunya dapat memberikan keyakinan pada pengemudi bahwa mereka dapat mengandalkan mobil ini setiap waktu," ujarnya, di Jakarta, pekan lalu.

Di bagian eksterior, baik model Sedan atau Estate bagian depannya menda­patkan ubahan pada grille berbentuk sayap khas Mazda. Dengan bagian tengah ber­bentuk jaring menggantikan bilah-bilah horizontal.

Lampu sein LED kini ter­letak di bagian atas lampu utama untuk menegaskan tampilannya. Desain bumper bagian depan juga berubah dengan dipindahkannya lam­pu kabut yang kini menyatu dengan lampu utama.

Bagian belakang juga berubah pada bumpernya, yang sebelumnya warna hitam, kini sewarna dengan badan mo­bil. Namun, perubahan lebih banyak pada mobil sedan, karena tampilan sporty yang dimiliki model estate sudah dicintai oleh konsumen

Velgnya juga mendapatkan ubahan dengan ukuran 19 inci yang baru. Ukuran besar velg ini dipadukan dengan desain palang yang tegas sehingga tampilan Mazda 6 semakin kekar.

Mazda 6 dibekali teknologi baru yang disebut sistem deaktivasi silinder yang mam­pu memangkas konsumsi bahan bakar saat berkendara di kecepatan konstan antara 40-80 km/jam. Mesin Skyac­tiv 2.500cc tersebut mampu merilis tenaga 190 daya kuda dan torsi 252 newton meter.

Soal harga, PT Eurokars Motor Indonesia membande­rol All New Mazda 6 Elite Se­dan Rp 649,8 juta. Sedangkan All New Mazda 6 Elite Estate Rp 554,8 juta. ***

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA