Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

BMW Seri-5 Touring, Mobil Keluarga Mewah

Kamis, 26 Juli 2018, 08:20 WIB
BMW Seri-5 Touring, Mobil Keluarga Mewah
Foto/Net
rmol news logo BMW Indonesia meluncurkan mobil premium terbaru, Seri-5 Touring. Varian mobil mewah ini cuma satu. Harganya ditawarkan Rp 1.429.000.000 (OFR). Vice President of Corporate Com­munications BMW Group Indo­nesia, Jodie O’tania mengatakan, jumlah unitnya terbatas dan tidak lebih dari 10 unit.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Seri-5 Touring me­mang dituju­kan untuk pe­lang­gan yang sangat spesifik dan hingga kini pasarnya juga masih terus berkembang. "Kendaraan ini eksklusif jadi tidak banyak dimiliki semua orang. Kendaraannya didesain elegan dan tetap bisa digunakan untuk mobil keluarga, hobi, atau olah­raga," katanya.

BMW Seri-5 Touring, sesuai bentuk dan namanya adalah mobil keluarga premium yang memiliki kemampuan lebih kepraktisan­nya. Pintu bagasinya bisa terbuka penuh, yang digerakkan motor elektrik. Atau kalau hanya mau mengambil barang yang ringan, cukup buka kacanya saja.

Kapasitasnya lebih luas dari versi sedan, kapasitas minimum 570 liter. Kapasitas ini melon­jak jadi 1.100 liter saat kursi belakang dilipat. Untuk melipat kursi, cukup tekan satu tombol di bagasi. Bibir bagasi yang rendah juga memudahkan proses bongkar muat.

Dari sisi eksterior, BMW membekali Seri-5 Touring dengan paras khas Seri-5 generasi G (G30 untuk sedan dan G31 untuk station wagon). Artinya, lampu depan berteknologi Adap­tive LED. Lampu belakang juga sama seperti milik versi sedan, tapi dipasangkan pada buri­tan Touring, membuatnya lebih atraktif.

Variannya tergolong sport. Ada beberapa aksesori khas M yang dipasangkan. Mulai dari pelek 19 inci, door sill berlogo M Sport, paket body kit. Logo M juga terlihat di rem. Roof rail jadi bawaan standar untuk semua Seri-5 Touring.

Ada fitur kenyamanan dan hiburan penumpang, ditunjang jok kulit Dakota yang peng­aturannya sudah elektrik. Pengaturan serupa juga berlaku untuk posisi setir dan sandaran kepala. Layar berukuran 10,25 inci yang tegak di tengah dashboard men­jadi pusat multimedia.

Konfigurasi mesinnya 4-silinder dengan TwinPower Turbo. Tenaga puncak sebesar 253 ps dan torsi 350 Nm disalurkan ke roda belakang melalui transmisi 8-speed Steptronic. Konfigurasi ini diklaim mampu melesatkan mobil dari 0-100 km/jam dalam tempo 6,5 detik saja.  ***

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA