Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

New KIA Grand Sedona, Versi Diesel

Kamis, 19 Juli 2018, 08:06 WIB
New KIA Grand Sedona, Versi Diesel
New KIA Grand Sedona/Net
rmol news logo PT KIA Mobil Indonesia secara resmi meluncurkan New KIA Grand Sedona varian mesin die­sel. Model ini melengkapi varian KIA Grand Sedona bermesin bensin yang telah lebih dahulu meluncur pada 2016 lalu.

Dengan mesin diesel, mobil keluarga yang sanggup menam­pung 11 penumpang ini diklaim mampu menghasilkan tenaga maksimal. Namun tetap efisien dalam hal bahan bakar.

Direktur PT KMI Johnny Darmawan mengatakan, KIA Grand Sedona diesel hadir se­bagai mobil keluarga dengan fitur yang melimpah. Selain itu juga hadir dengan keamanan maksimal seperti hadirnya struk­tur bodi Advance High Strengt Steel (AHSS) dengan teknologi stamped steel.

"Dengan hadirnya KIA Grand Sedona diesel kami berkomit­men untuk terus menghadirkan produk unggulan terbaru sebagai pilihan masyarakat Indonesia," ujar Johnny saat peluncuran di Jakarta, kemarin.

Secara keseluruan tampang KIA Grand Sedona mesin die­sel ini sama seperti versi mesin bensin. Mulai dari depan yang dilengkapi grille design tiger-nose, projection head lamp with LED DRL (17EA), projection fog lamp, kemudian LED rear combination lamp dan ornamen garnish back door yang full, serta rear bumper.

Beberapa fitur unggulan dari Grand Sedona diesel ini antara lain, dual power sliding door, smart power tailgate, dual sun­roof front & rear, smart key, 6 airbags, dan electric chromic mirror. Lalu wireless charger dan audio system dengan 7 inch audio touch screen dengan An­droid auto & car play.

Agar tampil terlihat mewah, pada bagian interior dilengkapi nuansa abu-abu dengan tempat duduk leather seat serta roll up sun shade blinds. Mobil ini juga dilengkapi dengan fitur electric seat driver & passanger dan membuat lebih beda berkat tombol driver & passanger with walk in device pada kursi penumpang depan. Fitur ini mempermudah pengemudi atau penumpang baris kedua dalam pengaturan kursi penumpang di depannya.

KIA Grand Sedona versi die­sel ini dilengkapi mesin tipe R 2.2 CRDI berkapasitas 2.199 cc. Mesin itu mampu menghasilkan daya 197 Tk pada 3.800 rpm dan torsi 45.0 kgm pada 1.750-2.750 rpm.

Untuk pilihan konsumen di Indonesia, KIA Grand Sedona diesel ditawarkan delapan pi­lihan warna. Yaitu snow white pearl, clear white, silky silver, black berry, deep chrome blue, panthera metal, aurora black pearl, dan marshal. Soal harga, mobil ini dipasarkan dengan banderol Rp 595 juta on the road Jakarta. *** 

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA