Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Honda PCX Hybrid, Produksi Lokal

Rabu, 18 Juli 2018, 09:27 WIB
Honda PCX Hybrid, Produksi Lokal
Honda PCX Hybrid/Net
rmol news logo PT Astra Honda Motor (AHM) resmi mulai memasarkan motor premiumnya, PCX Hybrid. Sku­tik yang dijual Rp 40,3 juta ini merupakan motor berteknologi hybrid pertama di dunia dari Honda dan diproduksi oleh anak bangsa.

President Director PT AHM Toshiyuki Inuma mengatakan, PCX Hybrid merupakan ken­daraan roda dua berteknologi tinggi, nyaman dan elegan. "All new PCX Hybrid merupakan bentuk konsisten AHM untuk menyuguhkan inovasi terbaru," ujarnya di Jakarta, kemarin.

Teknologi hybrid yang had­ir pada skutik premium ini bekerja saat tuas gas diputar dengan spontan. Tenaga motor yang didapatkan dari baterai lithium-ion yang dis­ematkan pada mesin 150cc ini mampu meningkat­kan torsi se­hingga mem­buat akselerasi lebih responsif dibandikan PCX standar.

Dengan performa yang lebih responsif, teknologi hybrid PCX ini mampu menghemat lebih dari 2,2 persen penggunaan BBM. Hal ini berdasarkan pengetesan EURO 3 dengan menggunakan metode ECE R40.

Soal desain, skutik ini tampil elegan dengan warna Hybrid Blue dan penyematan logo hy­brid di setiap sisi bodi. Dipasang juga lampu LED di semua sistem pencahayaan yang memberikan kesan mewah.

Bahkan, PCX Hybrid telah mengusung sistem pengere­man Anti-Lock Braking System (ABS). Lalu dilengkapi juga fitur full digital panel meter dengan tampilan lebih informatif melalui fitur riding mod.

Ada juga DC socket untuk power charger yang terletak pada konsol box sisi depan serta Honda Smart Key System baru yang terintegrasi dengan alarm anti maling dan Answer Back System. Untuk kaki-kakinya, skutik ini menggunakan ban lebih lebar ukuran 100/80-14 di depan dan 120/70-14 di bela­kang dan desain velg baru.

Executive Vice President Di­rector AHM Johannes Loman mengatakan, memasarkan All New Honda PCX Hybrid di jaringan Wing dealer dan Big Wing dealer Honda di seluruh Indonesia. "Hingga saat ini kami telah menerima sekitar 100 pesanan dari seluruh Indonesia. Kami akan segera mengirim­kan motor hybrid produksi anak bangsa ini ke rumah kon­sumen," ujarnya.

Director Marketing PT AHM Thomas Wijaya mengatakan, PCX Hybrid sudah mulai dikirim ke sejumlah dealer pada akhir Juni 2018. "Kurang lebih PCX Hybrid bisa diteirma pertenga­han Juli 2018," tutur Thomas.

Adapun penjualan PCX Hy­brid ini tidak ditargetkan khusus. Akan tetapi Honda berharap PCX Hybrid bisa terjual hingga 2.000 unit per tahun. "Karena target kami memberikan pilihan teknologi lebih tinggi sehingga untuk target masih melihat per­mintaan pasar. Saat ini 2.000 unit per tahun kalau meningkat kami siap meningkatkan produksi guna memenuhi pecinta kend­araan dengan teknologi tinggi," tutupnya. ***

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA