Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

McLaren 570S Spider, Mobil Kaum Jetset

Kamis, 05 Juli 2018, 09:53 WIB
McLaren 570S Spider, Mobil Kaum Jetset
McLaren 570S Spider/Net
rmol news logo McLaren memperkenalkan mobil paling anyarnya, McLaren 570S Spider. Supercar yang disuguhkan untuk kaum jetset ini terlihat menggugah selera den­gan balutan warna dan tampilan yang sporty.

General Manager Sales and Marketing Mclaren Jakarta Ir­mawan Poedjoadi mengatakan, McLaren 570S Spider meleng­kapi jajaran model sports series yang sebelumnya ada. Seperti McLaren 540, McLaren 570, McLaren 570 GT.

"Dengan diperkenalkan McLaren 570S Spider, ini men­jadi satu varian baru agar kon­sumen mendapatkan pilihan ber­beda," ujar Irmawan, kemarin.

Irmawan tak menampik, mobil yang pertama dipajang di ajang Goodwood Festival of Speed 2017 lalu itu masuk ke Indonesia tergolong telat. Padahal, rencana McLar­en 570S Spider masuk Indonesia dilakukan pada Oktober 2017 lalu.

Ia mengatakan, untuk meng­hadirkan McLaren 570S Spider dengan atap terbuka ini bukan tanpa alasan. "Model mobil yang bagian atap bisa dibuka namun dengan berbahan metal (hard top) mulai popular," ungkapnya.

Tidak disebutkan berapa harga McLaren 570S Spider di Indone­sia. Hanya saja, jika menelisik harga di negeri asalnya Inggris, supercar tersebut dibanderol bisa mencapai 164.750 Poundsterling atau setara Rp 3 miliar.

Tentu saja, harga ini jadi pa­tokan dasar saja. Sebab rata-rata pembeli mobil mewah pasti in­gin memberikan tambahan item pada mobilnya. Tak hanya itu, untuk pasar Indonesia sendiri mobil ini bisa dibanderol dua bahkan tiga kali lipat dari harga di negara aslinya. Itu karena pa­jaknya yang sangat tinggi.

Salah satu keunggulan dari McLaren 570S Spider ini yaitu pada bagian atap menggunakan aluminium yang bisa melipat dan disimpan dibagian kursi belakang. Mekanisme untuk me­lipat atap ini juga bisa dilakukan dalam waktu 30 detik saat kece­patan di atas 48 km/jam.

Bobot mobil supercar ini juga lebih ringan dibandingkan Spi­der 570S Coupe sekitar 46 kg. Bagian kaki-kaki model Spider ini juga telah menggunakan pelek aluminium. ***

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA