Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Porsche 718 Cayman GTS, Mobil Balap Jalanan

Senin, 28 Mei 2018, 11:38 WIB
Porsche 718 Cayman GTS, Mobil Balap Jalanan
Foto/Net
rmol news logo PT Eurokars Artha Utama (EAU) meluncurkan Porsche 718 Cayman GTS. Mobil ini memiliki DNA balap.

Marketing & PR Manager Porsche Indonesia Andrew Worth mengatakan, mobil ini tetap mempertahankan performa khas Porsche dan sudah masuk varian Gran Turismo Sport (GTS). Kendati begitu, mobil tidak melupakan kenyamanan saat dikendarai di jalan biasa. "Bahkan masih enak dibawa di kepadatan lalu lintas," ujarnya di Jakarta, pekan lalu.

Mobil ini memiliki dimensi panjang 4.393 milimeter (mm), lebar 1.994 mm dan tinggi 1.286 mm. Sementara panjang sumbu rodanya mencapai 2.475 mm serta beratnya saat tidak ditumpangi dan kondisi tangki kosong mencapai 1.675 kg

Mobil ini dibekali mesin yang sama dari Porsche 718 Cayman Snamun dengan VGT Turbo. Dengan unit empat silinder berkapasitas 2,5 liter turbo, mobil ini memi­liki daya lebih besar, yaitu 365 Tk dan torsi 430 Nm.

Mesin tersebut mampu membuat mobil ini berakse­larasi dari 0 sampai 100 km/jam, dalam waktu 4,1 de­tik. Pencapaian tersebut bisa diraih berkat transmisi dual clutch 7 percepatan.

Pada eksterior, Cayman GTS dilengkapi body kit Sports Design Package berdesain sporty, mulai dari depan hingga belakang. Bahkan, produsen asal Jerman juga menghiasinya lebih detail dengan melabur item-item pendukung berwarna hitam dan doff serta emblem GTS sebagai pembeda dengan varian standar.

"Selain velg berwarna hi­tam, kaliper rem yang dipakai Cayman GTS juga lebih besar untuk menunjang performa pengeremannya," ujarnya.

Masuk ke interior, Porsche 718 Cayman GTS menyajikan kabin yang sporty berbalut kenya­manan. Itu lantaran mulai dari lingkar kemudi, jok, dashboard hingga door trim menggunakan bahan alcantara dengan paduan jahitan merah. Setir dan juga jok juga diberi logo GTS.

PT Eurokars Artha Utama mengakui jika Porsche 718 Cayman GTS telat dirilis ke khalayak. "Keterlambatan karena waktu produksi di Jer­man dan proses homologasi. Tapi, kami senang akhirnya bisa mendatangkannya," katanya.

Terkait dengan harga, An­drew tidak mau membocork­annya. Menurut dia, biasanya penjualan Porsche di costum oleh konsumen. ***

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA