Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

New Range Rover Sport, Makin Agresif & Modern

Selasa, 15 Mei 2018, 08:56 WIB
New Range Rover Sport, Makin Agresif & Modern
Foto/Net
rmol news logo PT Wahana Auto Ekamarga (WAE), selaku Authorized Dis­tributor Jaguar Land Rover di Indonesia, memperkenalkan New Range Rover Sport. Sport Utility Vehicle (SUV) premium berper­forma tinggi ini dibekali dengan fitur-fitur teknologi terbaru.

"Diperkenalkan sejak 2013, Range Rover Sport merupakan salah satu model tersukses dari Land Rover yang mampu me­nawarkan kesempurnaan dan ke­mampuan SUV dengan performa setara dengan sports car," papar Chief Operating Officer PT WAE Roland Staehler saat peluncuran­nya di Jakarta, kemarin.

Di Indonesia, Range Rover Sport terbaru ini mendapatkan desain eksterior yang lebih mod­ern menjadikan tampilannya lebih dinamis tanpa menghilangkan karakter aslinya. Di bagian depan, penampilan baru disuguhkan oleh lampu depan Matrix LED dengan desain yang tajam, berpadu apik dengan grille yang juga memiliki desain baru serta bumper depan yang profilnya lebih agresif.

"Hadirnya Daytime Running Lights (DRL) khas Range Rover Sport mempertajam karakternya sebagai sebuah SUV performa tinggi," katanya.

Sementara di dalam kabinnya, kesempurnaan interior khas sebuah pabrikan premium tampil menonjol. Balutan material kulit Windsor melapisi bagian kabin dengan tempat duduk bagian de­pan yang dapat diatur 16 arah.

Untuk menghibur penumpang, mobil ini dibekali dengan sistem infotainment Touch Pro Duo dengan dua buah layar sen­tuh berukuran 10 inci didukung oleh sistem audio Meridian™ berkualitas tinggi serta dukun­gan sistem navigasi. Di baris kedua, penumpang juga menda­patkan layar hiburan 8 inci yang menjamin perjalanan tetap nya­man dan menyenangkan.

Kemudahan penumpang un­tuk dapat tetap berkerja di dalam mobil dilayani oleh 14 poin sumber listrik, termasuk soket listrik domestik yang memung­kinkan penumpang tetap dapat menggunakan laptop tanpa perlu menggunakan inverter. Kes­ejukan selama berada di dalam kabin didukung oleh penyejuk udara 3-zone climate control serta Cabin Air Ionisation yang bekerja untuk menjaga udara di dalam kabin tetap bersih.

Brand Director PT WAE Jentri Izhar mengatakan, di Indonesia, Range Rover Sport terbaru kali ini mendapatkan pilihan mesin V6 3,0 liter yang telah menda­patkan suntikan supercharger. Mesin ini sanggup menghasil­kan tenaga puncak 340 PS pada 6.500 rpm dan torsi maksimal 450 Nm sejak 3.500 rpm.

Dengan transmisi otomatis 8-speed yang mengantarkan tenaga ke keempat rodanya, Range Rover Sport mampu be­rakselerasi 0 - 100 kilometer (km)/jam dalam 7,2 detik saja. Sementara konsumsi bahan bakar yang diberikannya berkisar 10,8 liter/100 km. New Range Rover Sport 3.0 Price List Rp 2.9 miliar dolar AS (Off The Road). ***

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA