Managing Director 2W SIS, Seiji Itayama mengatakan, perkenalan Suzuki Nex II di paÂmeran IIMS 2018 ini sekaligus menjadi permulaan. Terutama bagi generasi muda mengenal dan menentukan Suzuki Nex II sebagai pilihannya.
"Suzuki Nex II ini memiliki beberapa penyempurnaan dan ada beberapa pilihan varian warnanya. Sehingga semakin mewakili karakter anak muda yang stylish," kata Itayama di Jakarta, kemarin.
Public Relation SIS, Zulfikar Rafi Al Ghani mengemukakan, jumlah anak muda saat ini makin banyak. Terlebih lagi kebutuhan kendaraan yang terjangkau dan berkualitas. "Inilah jawabannya Suzuki Nex II," cetusnya.
Dari segi harga, SIS belum bisa menyebutkan nominalnya, tetapi harganya sangat terjangÂkau. "Kami belum bisa sebutkan berapa nominalnya, namanya juga baru perkenalan, kemungkiÂnan bulan depan harga baru bisa disebutkan," kata Zulfikar.
Bocoran lain yang disebutkan juga Suzuki Nex II ini harganya lebih mahal dari Suzuki Nex generasi sebelumnya. Namun, tidak terpaut jauh dari kakaknya. Sedangkan mesin yang diguÂnakan Suzuki Nex II ini masih sama dari generasi sebelumnya, berkapasitas mesin 113 cc.
SIS membidik kenaikan perÂmintaan Suzuki Nex II hingga delapan kali lipat. Pembaruan generasi teranyar skutik berÂmesin kurang dari 125 cc mengÂincar volume penjualan hingga 5 ribu unit per bulan. Suzuki memÂperbarui tampilan dan spesifikasi Nex.
"Iya naik banget karena meÂmang pasar entry level itu besar sekali. Kami targetkan Nex II 5 ribu per bulan. Sebelumya hanya 600 unit sampai 700 unit," ujar Sales & Marketing 2W DeparteÂment Head SIS, Yohan Yahya.
Yohan menjelaskan, keyaÂkinan itu muncul karena dibandingkan versi sebelumnya, Nex II mengalami perubahan total. "Harga belum dirilis karena terbilang sensitif menentukan kemampuan sepeda motor entry level menembus pasar," pungÂkasnya. ***
Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.
BERITA TERKAIT: