Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

All New Suzuki Ertiga, Tambah Nyaman

Senin, 23 April 2018, 09:34 WIB
All New Suzuki Ertiga, Tambah Nyaman
Foto/Net
rmol news logo PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi meluncurkan secara global mobil terbarunya, All New Suzuki Ertiga bertepatan dengan ajang Indonesia Interna­tional Motor Show (IIMS) 2018 di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta. Mobil ini diklaim tambah nyaman karena mengalami berbagai perubahan mulai dari eksterior, interior hingga mesin.

Managing Officer and Divi­sion General Manager Automo­bile Asia Division Global Auto­mobile Marketing Suzuki Shuji Oishi mengatakan, peluncuran All New Suzuki Ertiga menjadi langkah pertama sekaligus merayakan 60 tahun hubungan bi­lateral Jepang-Indonesia. "Saya sangat bahagia bisa menghadir­kan All New Suzuki Ertiga pada tahun yang istimewa ini," ujar Oishi di Jakarta, kemarin.

Chief Engineer Ertiga Su­zuki Motor Corporation Satoshi Kasahara menjelaskan, mobil terbaru ini dibekali mesin baru berkode K15B 1.5L (1.462cc) empat silinder yang mampu menghasilkan tenaga 104,7PS @ 6.000 rpm, dan torsi mak­simum 138 Nm @4.400 rpm. "Mesin ini dipasangkan dengan pilihan transmisi manual lima percepatan dan otomatis empat percepatan CVT," ujarnya.

Ia mengatakan, yang membuat mobil ini tambah nyaman karena dimensinya lebih panjang 130 mm. "Ini berdampak pada kabin yang lebih luas. Ruang kaki, kepala dan ruang bagasi menjadi lebih luas dan dapat dimanfaat­kan untuk beragam kegiatan bersama keluarga," ucapnya.

Ertiga terbaru juga sudah mengadopsi start/stop engine untuk menyalakan dan memati­kan mesin. Kemudian menempel pada dasbor ada head unit layar sentuh, yang bisa terkoneksi dengan smartphone.

Urusan hiburan, low MPV andalan Suzuki ini punya empat speaker, dua diletakkan di sisi depan kanan-kiri dan sepasang lagi ditempatkan di bagian be­lakang. Lingkar kemudi saat ini juga sudah bisa disesuaikan lewat fitur tilt steering, serta ada juga pengaturan tinggi rendah pada kursi pengemudi.

Mobil Multi Purpose Ve­hicle (MPV) ini menggunakan Heartect, dan juga tersedia fitur Electric Stability Programme, Anti-lock Braking System, Elecx­tronic Brake-Force Distribution, dan Isofix. Pada bagian depan juga tersedia dua SRS Airbag.

Ubahan pada eksterior Ertiga juga sangat jelas, mulai dari depan melalui grill depan yang tampak mewah, serta garis bodi yang lebih tegas. Bagian buritan juga tak luput dari para desainer andal Suzuki. Bisa dilihat pada lampu belakang yang lebih besar yang menyatu dengan reflektor.

Sayangnya PT Suzuki Indo­mobil Sales belum mengumum­kan harga model terbarunya ini. Tapi konsumen sudah bisa memesannya di dealer. ***

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA