Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

All New BMW X3, Tangguh Di Segala Medan

Senin, 16 April 2018, 10:14 WIB
All New BMW X3, Tangguh Di Segala Medan
All New BMW X3/Net
rmol news logo BMW Indonesia meluncurkan kendaraan Sport Activity Ve­hicle (SAV) terbarunya, All New BMW X3. Mobil dengan desain dan teknologi terbaru ini diklaim tangguh di segala medan.

Vice President Corporate Communications BMW Group Indonesia Jodie O'tania men­jelaskan, BMW sangat konsisten dalam menghadirkan teknologi dan inovasi terbaru. Pengem­bangan selalu dilakukan di setiap lini kendaraan BMW.

"All New BMW X3 menjadi bukti komitmen BMW dalam berinovasi dengan teknologi terbaik di segmennya. All New BMW X3 merupakan model kendaraan BMW seri X yang paling pertama diperkenalkan tahun ini," ujarnya di Jakarta, pekan lalu.

Corporate Communications Manager BMW Group Indone­sia Ismail Ashlan mengatakan, All New BMW X3 diluncur­kan dengan memakai teknologi BMW TwinPower Turbo. Den­gan teknologi tersebut, mobil ini memiliki performa mesin dan efisiensi bahan bakar yang baik.

"Teknologi lainnya yaitu High Precision Direct Injection, Dou­ble-Vanos variable camshaft control dan Valvetronic fully variable valve timing," ujarnya.

Ia menambahkan, tenaga yang didapat ini disalurkan melalui transmisi Steptronic 8 percepa­tan yang juga dilengkapi predic­tive gear shift yang terhubung secara sempurna. "All New BMW X3 menghasilkan per­pindahan gigi dengan skenario terbaik," ungkapnya.

Menariknya, ada pengurangan berat hingga 55 kilogram (kg) di mobil ini bila dibandingkan generasi sebelumnya. Hal ini karena dari penggunaan material aluminium terbaik untuk mem­berikan konstruksi yang ringan namun tetap rigid dan kuat.

"Hadirnya fitur pintar BMW xDrive terbaru yang juga terinte­grasi dengan sistem keamanan pasif, membuat pengendara bisa merasakan sensasi berkendara terbaik," lanjutnya.

Ia mengatakan, teknologi cer­das BMW xDrive memungkinkan mobil ini mampu menunjuk­kan kelebihannya. "Teknologi tersebut memastikan mobil ini bisa menembus segala medan," tuturnya.

Fitur lainnya yaitu Driving Experience Control - Comfort, Sports dan Eco-Pro, serta sistem asistensi Dynamic Stability Con­trol (DSC), Dynamic Traction Control (DTC), hingga Hill Descent Control (HDC) juga telah terhubung dengan BMW xDrive untuk menjadi sistem keselamatan pasif. Ini akan membantu pengemudi di kontur jalan menanjak, ataupun manu­ver di kecepatan tinggi.

Konsumen yang tertarik, X3 ini akan tersedia di semua deler BMW pada 19 April 2018 dan dijual Rp 1 miliar off the road. Setiap unit sudah dilengkapi dengan BMW Service Inclusive, yang meliputi pemeliharaan rutin tanpa biaya selama lima tahun atau 60.000 kilometer (km). ***

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA