Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Toyota New Vios, Keamanannya Makin Lengkap

Rabu, 04 April 2018, 09:00 WIB
Toyota New Vios, Keamanannya Makin Lengkap
Foto/Net
rmol news logo Toyota kembali melakukan penyegaran di segmen entry sedan dengan meluncurkan New Vios. Tidak hanya eksterior dan interior yang mengalami pening­katan, faktor safety juga menjadi poin penting dalam penyegaran New Vios.

Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) Henry Tanoto mengatakan, New Vios tampil lebih segar dan elagan. "New Vios hadir dengan advance dan emotional desain serta top class safety terlengkap yang terse­dia pada seluruh grade New Vios," ujarnya di Jakarta, kemarin.

Secara eksterior, garis desain New Vios tampak lebih berkelas. Didukung front grille yang lebih elegan dengan garis horizontal berukuran semakin ke atas se­makin besar memberikan kesan yang lebih lebar dan modern terhadap penampilan baru Vios.

Desain lampu depan membuat penampilan mobil ini terlihat lebih tajam dan sporty. Kombinasi lampu belakang Vios juga sudah menggunakan LED dan memiliki desain yang selaras dengan desain body secara keseluruhan.

Interior New Vios tipe G didu­kung oleh sistem infotainment yang terdiri dari speaker 7 inchi HD Display, DVD, Radio FM/ AM, USB, AUX, HDMI, BLUE­TOOTH (audio dan phone), iPod Read dan Miracast. Selain itu, sistem infotainment dilengkapi juga dengan internet connectiv­ity tercanggih di kelasnya.

Dari sisi performance, pen­gaturan baru engine 2NR-FE dengan teknologi dual VVT-i dengan kapasitas 1.500 cc yang memiliki power maksimum 107 ps dan torsi 14,3 kgm, terasa jauh lebih bertenaga dengan tingkat kebisingan yang lebih rendah. Termasuk saat berkendara den­gan kecepatan tinggi.

Untuk safety, New Vios tampil lebih lengkap dengan penamba­han sejumlah fitur. Kini fitur mo­bil ini kian lengkap dengan pen­ingkatan jumlah airbag menjadi 7, yaitu SRS Driver Passenger, SRS Side Airbags, SRS Curtain Shield Airbags (CSA), and SRS Knee Airbags. Disamping itu, mobil ini mendapat tambahan fitur baru lainnya, yaitu Vehicle Stability Control (VSC), Hill Start Assist (HSA) dan Emer­gency Brake Signal (EBS).

Executive General Manager TAM Fransiscus Soerjopranoto mengatakan, peluncuran New Vios ini merupakan bentuk dukungan Toyota terhadap ke­inginan pemerintah khususnya Kementerian Perindustrian un­tuk meramaikan pasar sedan di Indonesia dan meningkatkan pasar ekspor sedan nasional. "Pemerintah telah mencanan­gkan untuk menurunkan pajak barang mewah sedan. Hal ini tentu saja di sambut positif oleh pelaku industri otomotif di Ta­nah Air," ujarnya.

Sedan yang dibanderol mulai dari Rp 291 jutaan ini tersedia dalam 4 varian, yaitu Vios G dengan transmisi MT dan CVT serta Vios transmisi MT dan CVT. ***

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA