Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

All New Yamaha YZF-R15, Dibekali Warna Baru

Rabu, 14 Maret 2018, 10:42 WIB
All New Yamaha YZF-R15, Dibekali Warna Baru
All New Yamaha YZF-R15/Net
rmol news logo PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mem­berikan penyegaran ringan untuk model andalannya, YZF-R15. Motor sport fairing 150 cc milik pabrikan garpu tala ini memiliki warna baru.

Ada tiga warna baru yang ditampilkan dalam laman resmi Yamaha Indonesia, yakni racing yellow, racing blue, dan racing black. Paling menarik, terdapat warna baru kuning seperti Ya­maha Aerox 155. Penambahan warna baru ini bisa dilihat pada laman resmi Yamaha.

Dengan kelir tersebut, All New Yamaha YZF-R15 makin terlihat sporty dengan sentuhan striping sederhana yang manis di fairing kanan dan kiri. Sedan­gkan untuk varian racing blue, YZF-R15 terlihat makin gagah. Pasalnya, warna silver untuk varian ini sudah diganti hitam.

Dengan perpaduan warna biru yang lebih tua serta warna hitam membuat motor ini makin terlihat keren. Sementara untuk racing black, masih didominasi dengan warna hitam matte yang gahar. Secara spesifikasi, tak ditemukan perubahan pada R15 2018, baik dimensi, maupun kemampuan mesinnya.

Yamaha mungkin merasa be­lum saatnya melakukan ubahan signifikan yang menyentuh sek­tor substansial. Apalagi mesin R15 sudah terbilang paling canggih di kelasnya, berka­pasitas mesin lebih besar dari rival dan imbuhan pengatur variasi timing (variable valve actuation-VVA).

Untuk harganya, dengan ubahan warna baru, banderol Yamaha R15 naik Rp 700.000 menjadi Rp 35,2 juta on the road (OTR) Jakarta.

Sepanjang 2017, penjualan R15 tergerus oleh kompetitor. Bukan saja karena kedatangan pesaing baru yang murah me­riah, Suzuki GSX-R150, namun juga penetrasi Honda yang terus menekankan produk CBR 150R-nya.

Data Asosiasi Industri Sepe­da Motor Indonesia (AISI) yang mencerminkan penjualan pertahun, menjabarkan Yamaha tak beranjak dari posisi kedua. Produk itu terjual sebanyak 39.604 unit dalam tempo 12 bulan. Sementara Honda sukses menjual 72 ribu unit lebih CBR150R. Suzuki GSX-R150 yang memiliki fitur keren, keyless remote, laku 28.990 unit. ***

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA