Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mitsubishi Fuso Fighter, Modern & Bertenaga

Jumat, 02 Maret 2018, 07:54 WIB
Mitsubishi Fuso Fighter, Modern & Bertenaga
Mitsubishi Fuso Fighter/Net
rmol news logo PT Krama Yudha Tiga Berlian Mo­tors (KTB) memperkenalkan truk barunya yang diberi nama Fighter. Desain truk ini lebih modern dan tenaganya lebih kuat.

Ada empat truk Fighter yang diperkenalkan KTB di acara GAI­KINDO Indonesia International Commercial Vehicle Exhibition (GIICOMVEC) 2018, kemarin. Yakni, Fighter FM65FS HiGear 4x2 Cargo, Fighter FN61FM HD 6x2 Tank, Fighter FN62F HD 6x4 Dump, dan Fighter FN 62F Tractor Head 6x4.

President Director KTB Atsu­shi Kurita mengatakan, Fighter untuk pertama kalinya diperke­nalkan di pameran GIICOMVEC dan merupakan produk masa depan truk Medium Duty Truck (MDT) Mitsubishi Fuso. Fighter hadir untuk melengkapi jajaran MDT agar dapat memenuhi ke­butuhan bisnis konsumen.

KTB sangat berambisi untuk meningkatkan pangsa pasar di segmen MDT agar lebih besar lagi, sebagaimana perolehan pangsa pasar absolut yang diraih di segmen Low Duty Truck (LDT). Pada tahun lalu, kata At­sushi, market share Mitsubishi Fuso mencapai 45 persen.

"Ini mendorong kami dalam mencapai target yang lebih besar lagi, untuk mendominasi pasar kendaraan niaga secara mutlak," ujarnya.

Untuk mencapai target terse­but, KTB memiliki rencana besar dan salah satunya dengan memperkuat jajaran produknya di segmen MDT, melalui produk Fighter. KTB berencana menam­bah lebih dari 16 varian Fighter dalam kurun waktu tiga tahun.

Fighter didesain dan menga­dopsi teknologi Jepang, dan te­lah diterima keberadaannya oleh para pebisnis professional di Jepang. Produk ini akan menye­suaikan kebutuhan pasar Indone­sia dan akan dirakit secara lokal di pabrik perakitan Mitsubishi Fuso di Pulo Gadung.

Fighter sudah berstandar Eu­ro3 dengan mesin Common Rail System, sebagaimana produk yang berstandar Euro4. Truk ini mengedepankan keunggulan pada performa yang kuat, de­sain modern, serta profesional service. Dengan spesifikasi serta fitur tersebut, Fighter diharapkan akan menjadi idola baru di kelas­nya. Untuk harganya KTB masih belum mau membocorkannya.

Pada kesempatan yang sama KTB juga memperkenalkan fitur baru yang mejadi standarisasi dari setiap produk Mitsubishi Fuso. Fitur yang bernama Run­ner Telematics ini merupakan sistem berbasis web dan aplikasi digital yang dapat dioperasikan secara gratis dan dapat diakses melalui personal computer, lap­top, tablet, dan mobile phone.

Runner Telematics dapat me­mantau kinerja kendaraan usaha konsumen, dengan menyediakan informasi berupa perencanaan kerja pengemudi, kendaraan, rute serta jangkauan areanya. Fitur ni juga dapat memonitor secara langsung keberadaan lokasi, situasi dan status per­jalanan kendaraan. ***

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA