Mazda 3 Speed, Mobil Kaum Muda

Jumat, 23 Februari 2018, 09:41 WIB

Mazda 3 Speed/Net

PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) meluncurkan model kendaraan terbarunya, Mazda 3 Speed di Indonesia. Ke­hadiran mobil ini diharapkan dapat merebut konsumen di segmen hatchback, khusus­nya untuk kaum muda.

Presiden Direktur PTEMI Roy Arman Arfandy men­gatakan, hatchback Mazda 3 Speed tampil lebih sporty. "Mobil ini hadir dengan ber­bagai aksesoris resmi Mazda Speed dari Jepang menjadikan bahasa desain Kodo-Soul of Motion semakin menonjol," ujarnya, kemarin.

Ia mengemukakan, ke­hadiran varian baru ini menunjukkan komitmen Mazda melengkapi seluruh model produk yang telah dirilis pada perkenalan resmi EMI di Tanah Air, pada Maret 2017. "Ini merupa­kan bagian dari visi kami di tahun 2018 yang akan meningkat­kan pangsa pasar Mazda sekaligus menin­gkatkan tolok ukur standar layanan pelanggan dan stan­dar kepuasan penjualan," ungkapnya.

Mazda 3 Speed hadir untuk melengkapi model Mazda 3 hatchback yang telah lebih dulu dipasarkan di Indonesia. Menyasar konsumen berjiwa muda dan dinamis, Mazda 3 Speed memiliki tampilan lebih sporty dengan berbagai aksesoris asli yang dibawa langsung dari Jepang.

"Tambahan aksesoris asli dari Mazda Speed di Jepang ini secara visual menjadikan Mazda 3 tampil berbeda seka­ligus menonjolkan sosok yang sporty dan dinamis sebagai bagian dari bahasa desain Kodo-Soul of Motion yang menjadi ciri khas produk-produk Mazda," tegas Roy.

Aksesori yang terpasang pada Mazda 3 Speed, meli­puti rear under skirt, side un­der skirt, signature illumina­tion, black door mirror caps, gunmetal 18" alloy wheel. Lalu black roof spoiler, black shark fin antenna, aluminum sport pedal, LED scuff plate dan LED interior lights.

Seperti model-model lain­nya di Indonesia, varian Mazda 3 Speed juga men­gusung teknologi Skyactiv unggulan Mazda. Mulai dari mesin Skyactiv-G 2.0 L, transmisi Skyactiv-Drive dan rancang bangun chassis serta bodi dengan teknologi Skyactiv-Chassis dan Sky­activ-Body.

Mazda3 Speed juga telah dilengkapi fitur i-ELOOP untuk meningkatkan efisiensi berkendara serta mengap­likasikan G-Vectoring Con­trol (GVC) untuk mendu­kung pengendalian lebih baik di tikungan. Di ba­lik kap mesinnya, Mazda3 Speed mengusung mesin 4-silinder 2.0 liter dengan tenaga maksimal 163 hp dan torsi 210 Nm yang di­pasangkan dengan transmisi otomatis 6-percepatan.

Varian Mazda 3 Speed terse­dia dalam warna Snowflake White Pearl Mica, Jet Black Mica, Machine Grey Metallic dan Soul Red Crystal Metal­lic. Mazda 3 Speed dibanderol Rp 442,8 juta (on-the-road Jabodetabek). Penambahan harga Rp 4 juta untuk warna special Machine Grey dan Soul Red Crystal Metallic.  ***
Tag:

Kolom Komentar


loading