Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

All New Sirion, Lebih Nyaman & Aman

Rabu, 14 Februari 2018, 10:52 WIB
All New Sirion, Lebih Nyaman & Aman
All New Sirion/Net
rmol news logo PT Astra Daihatsu Motor (ADM) meluncurkan All New Sirion. Generasi ke­tiga Sirion ini hadir dengan fitur keamanan dan kenya­manan yang lebih lengkap, sehingga semakin cocok sebagai mobil kawula muda Indonesia.

Wakil Presiden Direk­tur ADM Sudirman MR mengatakan, hadirnya All New Sirion diharapkan bisa memenuhi kebutuhan masyarakat akan mobil perkotaan. "Kami berharap masyarakat mendapatkan city car yang cocok untuk menunjang beragam aktivi­tas, terutama kawula muda dengan mobilitas tinggi di perkotaan," ujarnya saat peluncuran All New Sirion di Jakarta, kemarin.

Direktur Pemasaran ADM Amelia Tjandra mengatakan, All New Sirion ditujukan untuk konsumen anak muda yang dinamis. Karena itu, tagline produk ini adalah Sahabat Muda.

"Mereka kami sebut On Generation. Mereka ber­beda dengan tipe konsumen Daihatsu lainnya yang lebih ke keluarga," ungkapnya.

Sejak hadir perdana pada 2007, Sirion sudah mengala­mi perubahan pada 2011 dan kembali mengalami sedikit polesan pada 2015 lalu. Kali ini, Serion mengalami perubahan yang cukup sig­nifikan pada bagian eksterior dan interior.

Dari sisi eksterior, All New Sirion dilengkapi den­gan LED headlamp, velg berukuran 15 inci, serta LED rear combi lamp. Untuk sisi interior terdapat key free system dan start/stop button disertai immobilizer, dan digital AC yang memudah­kan untuk mengatur suhu kabin sesuai keinginan.

All New Sirion men­gusung konsep sleek dan aerodinamis dengan ham­batan udara (CoD) yang di­kurangi 0,001. Ini antara lain karena dimensi lebih rendah 2 sentimeter (cm), lebih panjang 19 cm, dan lebih lebar 7 cm. Berkat dimensi yang berubah, baris kedua juga lebih lega, dengan ba­gasi yang membesar 68 liter menjadi 277 liter.

Tidak ketinggalan, All New Sirion dilengkapi dengan fitur keselamatan seperti antilock brake system (ABS) dan elec­tronic brakeforce distribution (EBD), serta vehicle stabil­ity control (VSC). Terkait tenaga, Sirion menggendong mesin 1NR-VE 1.3L DOHC daul VVT-i.

All New Sirion tampil dengan lima warna baru, yakni, Lava Red, Icy White, Mystical Purple, Glitter­ing Silver, dan Peppermint Green. Sirion terbaru ini juga tersedia dalam dua var­ian, yaitu Rp 182.500.000 untuk tipe manual (M/T), dan Rp 193.500.000 untuk tipe automatic (AT). ***

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA