Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lexus LS 500, Sedan Premium

Selasa, 13 Februari 2018, 10:27 WIB
Lexus LS 500, Sedan Premium
Lexus LS 500/Net
rmol news logo Lexus Indonesia sejak awal Februari mulai memasukkan Lexus LS 500 ke Tanah Air. Produsen mobil mewah ini opti­mistis penjualan sedan premium ini akan meroket karena dibekali dengan berbagai fitur unggulan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

General Manager Lexus Indone­sia Adrian Tirtadjaja mengatakan, sejak diperkenalkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, Lexus LS 500 menjadi sedan premium yang sangat dinanti oleh masyarakat. "Kehadiran Lexus LS 500 telah memberikan definisi baru dalam tatanan kendaraan ultra luxury," ujarnya di Jakarta, kemarin.

Menurut dia, dengan perubahan konsep Function into Emotion, Performance into Passion, dan Technology into Imagination, Lexus LS 500 menjadi jawaban buat mereka yang sudah menanti selama 12 tahun. "Saya yakin ini merupakan kabar baik bagi mer­eka yang sudah mencapai tahapan life celebration," kata Adrian.

Dengan konsep ultimate experi­ence of visionary anticipation, LS 500 hadir memberikan pengala­man kemewahan tertinggi dalam berkendara. Ada tiga elemen kunci dari LS 500, yaitu Eksk­lusif, Emosional, dan Inovasi.

Lexus Indonesia akan meng­hadirkan dua tipe terbaiknya, yaitu LS 500 dan LS 500h (hy­brid). Keduanya merupakan tipe teratas. "Sengaja kami memilih dua tipe terbaik saja untuk me­menuhi kebutuhan konsumen premium Indonesia yang selalu menginginkan kendaraan terbaik atau tipe tertinggi,"  ujar Adrian.

Mobil ini menyemburkan 415 tenaga kuda dan torsi 600 NM dengan 10 percepatan otomatis. Lexus LS 500 dilengkapi den­gan 20 inch resonator wheels terbaru dan legroom terluas di kelasnya.

Selain itu, dibekali Motorized Rear Seat Entertainment System, 24 buah speaker Mark Levinson dengan 3D showering effect, Rear Seat Control Monitor, dan Quilted Seat with Semi Aniline Upholstery. Fitur ini perdana hadir di LS 500. Sementara fitur Smart Air Suspension, 24.4 inci multi-colored Head Up Display, dan All Seats Massage with Heat Function merupakan penampilan yang pertama di dunia.

Selain kelebihan tersebut, kata dia, sedan Lexus LS 500 juga mengandung nilai-nilai budaya omotenashi yang men­yuguhkan keramahtamahan khas tradisi Jepang. Lexus sangat menjunjung tinggi budaya yang diwujudkan pada salah satunya teknologi illumination yang ter­inspirasi dari lampu tradisional Jepang Andon.

Harga Lexus LS 500 dibande­rol Rp 3,5 miliar. Sedangkan, LS 500h dibanderol Rp 4,4 miliar. Kehadiran Lexus LS 500 akan semakin melengkapi kesuksesan Lexus di pasar mobil premium Tanah Air yang telah dicapai oleh kendaraan Lexus tipe Sport Util­ity Vehicle (SUV) pada 2017.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), sepanjang tahun 2017 Lexus mendominasi penjualan mobil mewah melalui tipe SUV dengan mencatat pen­jualan sebanyak 1188 unit. ***

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA