Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Enak Dibawa Main Tanah

Selasa, 23 Januari 2018, 11:08 WIB
Enak Dibawa Main Tanah
BMW G 310 GS/Net
rmol news logo Mengawali 2018 ini, BMW Motorrad Indonesia kembali memberi kejutan kepada publik Indonesia dengan menyuguhkan varian terbarunya, yaitu BMWG310 GS. Motor ini yang diciptakan khusus bagi rider yang gemar ber­petualang dimana pun berada.

"Kami dari BMWMotorrad Indonesia berharap melalui model terbaru BMWG310 GS mampu memuaskan hasrat para riders yang menyukai adventure, terutama dalam kelas entry level, tetapi masih dalam kualitas serta produk terbaik khas BMWMo­torrad," jelas Chief Executive Officer, BMW Motorrad Indone­sia - Maxindo Moto Joe Frans di BSD, akhir pekan lalu.

Memiliki basis yang sama dengan varian BMWG310 R, model GS ini menampilkan banyak teknologi dan hard­ware yang serupa, seperti mesin berpendingin cairan, silinder tunggal berkapasitas 313 cc yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 34 HP dengan konfigurasi kepala silinder yang dibalik 180 derajat. Konfigurasi ini memberikan center of gravity lebih rendah dan membuat bobot lebih banyak ke roda depan un­tuk handling lebih baik.

Dengan setingan ini, BMWG310 GS memiliki lengan ayun yang lebih panjang dengan jarak wheelbase tetap. Hal tersebut memberikan efek positif, seperti menghasilkan handling lincah, feed-back yang baik dari bagian depan dan tingkat keseimbangan lebih baik secara keseluru­han.

BMWG310 GS me­mang memiliki frame yang sama persis dengan model BMWG310 R, namun sus­pensinya memiliki tambahan travel. Suspensi travel depan menjadi 180 mili meter (mm) dan suspension travel belakang pun berada pada angka 180 mm. Shock belakang bisa diatur ting­kat preload-nya. BMWG310 GS memiliki seat height 835 mm dan bobot 175,5 Kg.

Untuk model standarnya, BMWG310 GS dibekali velg alloy 19 inci dan ban berukuran 110/80 R19 di depan dan velg alloy 17 inci dengan ban berukuran 150/70 R17 di belakang. Sistem pengere­man menggunakan disc brake berdiameter 300 mm, 4 piston radially bolted di depan dan bagian belakang menggunakan 240 mm, single piston.

Seperti line-up produk BMWMotorrad yang sudah beredar terlebih dahulu, sistem penger­eman turut dilengkapi dengan fitur ABS (Anti-lock Braking System) yang bisa dinon-aktifkan saat berkendara off-road. Selain mampu berkendara off-road ringan, BMWG310 GS juga sangat nyaman untuk digunakan harian menuju tempat beraktifi­tas sehari-hari.

"Tentunya akan makin me­nyenangkan bersama Urban Adventurer BMWMotorrad satu ini," tukasnya.

Soal harga, BMWG310 GS ini dilabeli Rp 125 juta dengan status off the road Jakarta. Han­ya saja konsumen yang sudah melakukan pembelian mesti bersabar, sebab distribusi unit akan dilaku­kan pada April 2018. ***

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA