Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pake Kunci Lagi

Suzuki GSX-R150

Kamis, 18 Januari 2018, 10:31 WIB
Pake Kunci Lagi
Suzuki GSX-R150/Net
rmol news logo Awal 2018, Suzuki Indomobil Sales (SIS) meluncurkan varian motor sport GSX-R150 baru. Motor ini kembali menggunakan kunci konvesional lagi.

Sales and Marketing 2W De­partment Head
PT SIS Yohan Yahya mengatakan, model ter­baru itu melengkapi varian Suzuki GSX-R150 sebelumnya yang memakai teknologi keyless ignition system atau teknologi mengaktifkan sepeda motor tanpa perlu memasukkan anak kunci. Ini membuat masyarakat jadi banyak pemilihan.

"GSX-R150 dengan shuttered key system yang kami luncurkan ini menjadi penanda keseriusan Suzuki untuk terus memper­banyak pilihan varian maupun model sepeda motor Suzuki lain­nya di tahun 2018 ini," ujarnya di Jakarta, kemarin.

Menurut dia, model dengan anak kunci itu disediakan Su­zuki Indonesia guna merebut konsumen yang menginginkan GSX-R150 tanpa keyless igni­tion system. Suzuki Indonesia melihat ada segmen konsumen yang masih menginginkan me­tode pengaman dengan sistem anak kunci yang lebih sederhana dan bekerja secara mekanis.

Meski begitu, tuntutan ter­hadap jaminan kemanan tetap diprioritaskan Suzuki demi ketenangan dan kenyamanan memiliki motor sport bermesin DOHC 150 cc itu. Suzuki Indo­nesia memproduksi varian shut­tered key system dengan kompo­sisi 15 persen dari total produksi GSX-R150 setiap bulan.

Yohan mengakui, tidak ada perbedaan secara spesifik antara GSX-R150 varian keyless ignition system dan varian anak kunci. Se­lain pada sistem kunci pengaman, perbedaan hanya didapat pada ketersediaan pilihan warna.

Dia mengatakan, Suzuki GSX-R150 varian terbaru ini dibande­rol Rp 28.900.000 berstatus on the road DKI Jakarta atau lebih murah Rp 1 juta dari model key­less ignition system. Model itu tersedia dalam tiga pilihan warna putih, merah-hitam dan biru.

"Dengan harga lebih ekono­mis, konsumen tetap bisa memi­liki Suzuki GSX-R150 yang berkualitas dan menjadi pilihan bikers masa kini. Secara pasar kan beda antara yang kunci biasa dan keyless,"  katanya.

Meskipun baru saja diper­kenalkan, Suzuki baru akan memejeng varian GSX-R150 ini ke dealer resminya minggu de­pan untuk wilayah Jabodetabek. "Kita akan sediakan di dealer dalam waktu dekat (GSX-R150 terbaru). Untuk Jabodetabek paling tidak minggu depan. Untuk wilayah lain menyusul," pungkasnya.  ***

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA