Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lebih Mewah

All New Honda PCX 150

Kamis, 14 Desember 2017, 09:43 WIB
Lebih Mewah
All New Honda PCX 150/Net
rmol news logo Setelah Yamaha meluncurkan NMax baru, Honda menyambut tantangan dengan meluncurkan All New Honda PCX 150. Ini adalah PCX pertama yang dibuat di dalam negeri. Sebelumnya, motor bertubuh bongsor ini di­impor utuh dari Vietnam.

Presiden Direktur PT Astra Hon­da Motor (AHM) Toshiyuki Inuma menjelaskan, produksi massal akan mulai dilakukan pada awal 2018. Dengan demikian, diharap­kan motor tersebut dapat diterima masyarakat lantaran dibanderol dengan harga terjangkau.

"Sekarang kami senang sekali dapat mengumumkan pelun­curan perdana All New PCX 150 yang diproduksi di Indonesia. Kali ini PCX 150 hadir dengan fitur lebih canggih dan harga lebih terjangkau," ujarnya saat peluncuran di Jakarta, kemarin.

Ia mengklaim, desain All New Honda PCX lebih elegan dan me­wah. Honda PCX telah didesain untuk menghadirkan pengala­man berkendara yang berbeda, melalui desain yang mewah, fitur berkelas dan posisi berkendara yang sangat nyaman.

Executive Vice President Di­rector AHM Johannes Loman menambahkan, All New Honda PCX 150 sangat cocok untuk pecinta skutik premium di Indo­nesia. "Kami menerima banyak permintaan dari konsumen untuk memproduksi Honda PCX di Tanah Air," ungkapnya.

Bicara desain, All-New PCX memang tampil dengan desain bodi berkontur baru serta desain lampu depan dan belakang LED. Desain pelek pun baru dengan ban lebih lebar (depan 100/80-14 dan bela­kang 120/70-14). Adapun sumbu roda (wheelbase) lebih pendek yaitu 1.313 mm demi semakin memudahkan pengendalian.

Dari sisi fitur, All-New PCX ditambahi Smart Key System yang terintegrasi dengan alarm plus Answer Back plus panel meter baru yang sepenuhnya digital. Jika dahulu cakram rem cuma ada di ban depan, pada generasi terbaru komponen ini ada pula di roda belakang.

Fitur Combi Brake System (CBS) masih disematkan pada skutik 150 cc ini. Namun, jika PCX versi lama hanya terdiri dari satu varian tanpa Anti-lock Braking System (ABS) pada sistem pengereman, kini terdapat varian baru dengan ABS.

Dari sisi dapur pacu, All-New PCX menggunakan mesin yang sama dengan Vario eSP 150 cc yang memiliki spesifikasi 4-Stroke, SOHC, PGM-FI, Liquid Cooled dengan rasio kompresi 10.6:1. Sayang, Honda belum bisa mem­berikan data tenaga serta torsinya.

Soal harga, All New PCX dibanderol lebih murah dari pen­antangnya, Yamaha NMAX. Hon­da mematoknya di Rp27.000.000 untuk varian CBS non-ABS dan Rp32.000.000 untuk varian CBS ABS. Agar memberikan pilihan all new PCX 150 ini hadir dengan pilihan warna black, white, red dn light gold. ***

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA