Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Seharga Mobil

Vespa 946 RED

Senin, 06 November 2017, 08:26 WIB
Seharga Mobil
Vespa 946 RED/Net
rmol news logo Piaggio Indonesia resmi membawa jenis Vespa 946 RED ke Tanah Air. Harganya setara dengan mobil sekitar Rp 199 juta on the road.

President Director PT Piaggio Indonesia Marco Noto La Diega mengklaim, model Vespa 946 RED sebagai edisi spesial. De­sainnya hasil kolaborasi Vespa dengan RED Foundation untuk menghadirkan produk premium yang menjadi simbol perjuangan melawan AIDS, Tuberkulosis (TB), dan malaria di dunia.

Vespa 946 RED akan me­nyumbangkan 150 dolar AS atau sekitar Rp 2 juta untuk mendu­kung kegiatan Global Fund yang digunakan memerangi penyakit di atas. Dia juga menyebut, model ini diberi nama 946 un­tuk memeringati tahun di mana Vespa lahir, yaitu 1946.

"Senang sekali bisa menghad­irkan Vespa 946 Red terbaru di Indonesia dengan teknologi mu­takhir mengambil inspirasi dari MP6 Prototipe," tegas Marco Noto La Diega di Jakarta, ke­marin.

Dia menjelaskan, dari sisi bodi kendaraan klasik ini terbuat dari baja dan dihiasi oleh komponen aluminium penahan lumpur. Selain itu ada tutup samping yang juga berfungsi untuk me­nampung mesin, transmisi dan bagian roda berukuran 12 inci.

Sistem remnya sudah memiliki tipe double-disc dan dilengkapi oleh sistem ABS dual-channel. "Skuter ini juga dilengkapi oleh ASR traction control, sistem elektronik canggih yang da­pat mencegah roda belakang tergelincir," jelasnya.

Dari sisi mesin dibekali kekua­tan empat tak dengan kecepatan kecil jika melihat harganya yakni cuma 150cc satu silinder dengan tiga katup yang didin­ginkan oleh udara dan memiliki system injeksi elektronik. Mesin ultra-modern ini mengonsumsi bahan bakar secara minimal sehingga mengeluarkan suara yang halus dengan tingkat emisi yang rendah. ***

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA