Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Secepat Jet Tempur

Kawasaki Ninja ZX-10RR 2018

Kamis, 12 Oktober 2017, 10:08 WIB
Secepat Jet Tempur
Foto/Net
rmol news logo Kawasaki resmi mem­perkenalkan Ninja ZX-10RR 2018. Motor gede atau moge ini dikembangkan dari ZX-10R, dengan mesin tiga silinder ringan dengan tenaga197 daya kuda (Horse Power/HP). Ka­wasaki mengklaim kecepatan motor ini menyamai pesawat jet tempur.

Direktur Kawasaki Motors Europe Morihiro Ikoma men­gatakan, ZX-10RR 2018 meng­gunakan mesin berpendingin cair tiga silinder 998 cc. "Mesin tersebut sanggup menyembur­kan tenaga hingga 197 HP pada 13.000 rpm dan torsi maksimum 113,5 Nm pada 11.500 rpm layaknya jet tempur," ujarnya seperti dilansir dari Visordown.com, kemarin.

Dia menjelaskan, ZX-10RR adalah versi modifikasi dari Ka­wasaki ZX-10R. Namun motor ini ditujukan untuk berjalan di lintasan. Mesin dari ZX-10RR direduksi menjadi tiga silinder untuk mengurangi berat badan, sekaligus menyesuaikan diri untuk menjaga torsi.

"Di bawah kendali Tim Rac­ing Kawasaki seperti Jonathan Rea dan Tom Sykes, Ninja ZX-10RR telah memenangkan ban­yak kemenangan Superpole," katanya.

Kawasaki ZX10RR ini meng­gunakan pengereman dual semi floating 310 milimeter (mm) dan rem belakang single 220mm petal discs. Moge yang satu ini memiliki bobot mencapai 198 kg dengan tangki sebesar 17 liter.

Dilihat dari segi tampilan, Kawasaki ZX10RR dileng­kapi dengan beberapa fitur yang dipergunakan untuk mengontrol pada saat adanya guncangan pada jalan yang terjal yaitu Sport Kawasaki Traction Con­trol. Selain itu, moge ini juga 3 varian mode yaitu High Power, Medium dan Low.

Untuk Varian warna yang dita­warkan olek Kwasaki ZX10RR, Kini konsumen dapat memilih warna yang sesuai seperti warna hitam dan warna hijau. Warnan­ya sendiri tampak sangat macho dan fress, sehingga siapa pun yang memakainya akan nampak keren dan garang.

"Kawasaki Ninja ZX10RR ini akan mengusung perombakan di sektor sasis, mesin, swingarm, dan beberapa komponen kaki-kaki lainnya agar bisa memaksi­malkan tenaga on crank ke roda belakang,"  tukasnya.

Sayangnya, belum ada infor­masi berapa label harga untuk Kawasaki ZX-10RR terbaru. Sebagai perbandingan untuk konteks pasar sepeda motor di Indonesia, Kawasaki ZX-10RR model tahun 2017 ditawarkan dengan harga Rp 460 juta. ***

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA